The Rapture And End-Time Tribulation Explained—Part 1, 2, 3

Behold, your Bridegroom is coming!

Join Ps. Joseph Prince for another exciting study on the soon-coming rapture of the church by Christ Jesus.

Raptured 1

Part 1:

What’s the rapture of the church all about? How is it different from the second coming of Christ? Will Christians go through the seven-year tribulation on the earth? Join Joseph Prince in an exciting message as he unravels these mysteries and explains who and what Jesus was referring to in Matthew 24. Understand God’s prophetic timetable and face life without fear in the last days as you learn how to interpret past, present, and future events through the lens of grace. Begin to live life with greater rest, direction, and purpose as you look upward and forward to Jesus’ imminent return!

 

Part 2:

Does the Bible actually talk about the rapture of the saints? If so, will every Christian be caught up to meet the Lord, or only the “faithful” ones? Find scriptural answers to these questions and more as Joseph Prince demystifies the controversy surrounding this imminent end-time event. Discover what the Bible actually says about this subject, how it applies to all believers, and why only a revelation of the gospel of grace provides the proper perspective of the rapture and tribulation. Let this message give you the assurance of your glorious bodily redemption and renewed hope to live life unafraid in the last days!

 

Part 3:

Understand why of all the times in church history, we live in such a “day” where the rapture can happen anytime. See from numerous scriptural references the significance of the “third day,” and how it points to the days we are living in as the time the Lord will come for His bride, the church. Discover also why the Bible exhorts us to live in hope of His return and how to occupy our time until then. Rejoice! Your Bridegroom is coming!

==============================================

Dlm Bahasa Indonesia “Penghakiman di Akhir Zaman – Dijelaskan”.

“Rapture” (Pengangkatan) – adakah yg tertinggal?:

Berbicara ttg Akhir Zaman, kita tdk akan luput dari penjelasan ttg Pengangkatan, krn ini akan terjadi sebelum masa kesengsaraan (Tribulation) & “Anti Christ” terjadi. Pengangkatan BUKAN kedatangan Yesus yg ke dua, tapi ia adalah wujud nyata dari Kasih Karunia Tuhan utk menyelamatkan anak-2Nya / GerejaNya yg sedang menungguNya. Janji Tuhan bahwa karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita PASTI akan DISELAMATKAN DARI MURKA ALLAH (Rom 5:9). Penghakiman dan murka Allah memang pasti akan terjadi kpd org dunia TAPI BUKAN kpd org percaya (GerejaNya). Setelah Pengangkatan terjadi, kemudian di ikuti oleh 7 tahun masa kesengsaraan, lalu barulah kedatangan Kristus ke dua untuk menyelamatkan Israel dari tangan “Anti Christ”. Sehingga kita org percaya tdk akan melihat / mengalami masa kesusahan tsb oleh krn telah di angkat & diselamatkan.

Ps. J.Prince telah menjelaskan dgn khusus dan mendetail ttg topic “The RAPTURE” dalam 3 series khotbah di bulan Sept 2014 MP3 bisa diunduh di atas: (The Rapture And End-Time Tribulation Explained—Part 1, 2, 3)

Jadi di sini saya hanya akan menekankan beberapa poin pencerahan ttg “Pengangkatan”:
Kata “Rapture” ini bukan kata yg dibuat pd abad ke 18 spt ada sebagian org mengatakan. Buktinya Mathew Henry, seorang “bible commentary” terkemuka pada abad 16 sudah menulis mengenai kata “bodily Rapture” / Pengangkatan Badaniah. Kata Rapture memang tidak ada di Alkitab, tapi pengajarannya ada di Alkitab. Sama seperti kata “Trinity” tidak ada di Alkitab, tapi Realitas & Pengajaran Trinity nya ada yaitu: Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus, dan prinsip ini ada ditemukan dlm Alkitab. Sama seperti hal nya “Rapture”, pengajaran nya ada di hampir setiap surat-2 Paulus.

Rasul Paulus menulis 14 surat dalam PB dan 12 surat selalu menyinggung ttg Kedatangan Kristus lagi utk Pengangkatan ini, dan hanya 2 dari 14 surat yg dia tdk menyinggung. Ini berarti betapa penting & berartinya janji Pengangkatan Kristus kpd kita sbg mempelai Nya, SaudaraNya dan TemanNya. Pengangkatan juga menjadikan Pengharapan yg pasti bagi org Percaya yg mengenakan ketopong-harapanNya dan sedang menunggu kedatangan Kristus. Ketika Paulus berbicara soal “HOPE” / Harapan di dalam surat-2nya, maka sebenarnya dia menunjuk kpd harapan Pengangkatan oleh Kristus.

Ada issue-2 pengajaran “Partial Rapture”, yaitu Pengangkatan hanya sebagian org saja yg “faithful” / setia. Maksud mereka utk menakut-nakuti jemaat supaya setia menjaga moralitas sehari-hari, “jangan berbuat dosa, kalau berbuat dosa harus cepat minta pengampunan, kalau tidak maka Pengangkatan yg bakal terjadi secara mendadak itu anda bisa TERTINGGAL (left behind)” ??. Temanku, itu omong kosong dan bukan PB-KK, org percaya yg sdh selamat pun kadang bisa jatuh dalam dosa tanpa disadarinya. Contoh: anda setir mobil dekat tebing gunung yg curam, dan mendadak ada gambar porno di depan, terlambat sudah anda melihatnya dan terjadilah birahi di pikiran, itu sudah dosa perzinahan. Ketika anda sadar, mobil anda ternyata lepas kendali dan terjun bebas jatuh dalam jurang. Anda Cuma punya waktu satu detik utk minta pengampunan dosa dan satu detik itupun tdk akan cukup waktunya. Maka Menurut pengajaran Kristen Campuran PL+PB:
1) Kalau anda mati dlm kecelakaan itu maka langsung masuk neraka.
2) Kalau Pengangkatan mendadak terjadi sebelum mobil anda menyentuh jurang, maka andapun TERTINGGAL.

Apa Kata Alkitab? Pengangkatan bhs Yunani nya ditulis “Harpatzo” (a seizing away / diangkat pergi), dan semua org percaya akan Terangkat, tidak ada yg tertinggal. (1Thes 4:13-18) NKJV
————————————————
1Thes 4:13-18 Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui (to be Ignorant) tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan (Hope).
Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.
Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan (by the word of the Lord): KITA YANG HIDUP, YANG MASIH TINGGAL (alive and remain) sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal.
Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
sesudah itu, kita yang HIDUP, yang masih TINGGAL, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.
Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini.
————————————————
Paulus tdk ingin kita org percaya menjadi bebal (to be ignorant) atau tdk mengetahui akan hal Pengangkatan ini. Dia berkata: Ini FIRMAN TUHAN sendiri, bukan kata-2 manusia, Bersuka citalah, jangan spt org dunia yg sedih tdk punya Harapan. Kita org Percaya harus suka cita berpegang teguh kpd Harapan Pengangkatan ini.
Pertama yg akan di angkat dulu adalah yg telah meninggal dunia. Kemudian kita yg masih “alive and remain” hanya dua Kriteria nya disebut disini yaitu:
1) Kita yg masih HIDUP pd saat Pengangkatan terjadi,
2) Kita yg MASIH TINGGAL di bumi ini.
Seolah-2 Paulus tahu bahwa banyak org Kristen akan ragu jika mereka akan tertinggal oleh Pengangkatan, sehingga dia tekankan kedua poin tsb diatas spy tdk terjadi kesalah pahaman dlm terjemahan. JIka anda org Percaya dan masih Hidup dan Masih tinggal di bumi ini pada saat Pengangkatan, maka anda PASTI berangkat. Jangan kuatir, bersuka citalah dan hiburlah org percaya yg lain yg belum tahu dgn perkataan-2 ini. Halleluyah.

Kedatangan Kristus utk GerejaNya ini, juga di jelaskan dlm Ibrani 9:28 (NLT) BUKAN utk URUSAN DOSA lagi, bukan utk penghakiman dosa kita lagi, krn dosa kita sudah selesai ditebusNya dgn sempurna. Tapi utk menganugerahkan keselamatan.

Ibr 9:28 demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi (NLT: He will come again) tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan (NLT: NOT TO DEAL WITH OUR SINS, BUT TO BRING SALVATION) kepada mereka, yang menantikan Dia.

Menganugerahkan keselamatan apa?
Bukan saja dari masa Kesengsaraan dunia yg kacau balau itu, Kita juga bukan hanya akan di angkat begitu saja, Tuhan tahu badan kita ini rapuh tdk akan sanggup utk diangkat dgn kecepatan cahaya. Jadi kita akan diberikan badan yg baru seperti badan Yesus. Badan yg bisa menembus waktu dan tempat (can transcend time and space). Seperti saat Yesus telah bangkit dari kuburNya, badanNya masih bertulang dan berdaging, tapi Dia bisa hilang dan muncul, bisa menembus dinding dan pintu yg di kunci. Dan yg terlebih menakjubkan lagi, dgn badan yg baru itu Yesus bisa makan ikan panggang bersama murid-2Nya di pantai (Yoh 21:12).

Surat Korintus ini sangat jelas dlm terjemahan NLT bhs Inggrisnya:
1Kor 15:51-54 Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita SEMUANYA (ALL) akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua (YG MASIH HIDUP JUGA) akan diubah (NLT: And we who are living will also be transformed.). Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati. Dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat binasa dan yang dapat mati ini mengenakan yang tidak dapat mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis: “Maut telah ditelan dalam kemenangan.

Jadi satu-2nya kemuliaan yg belum kita dapatkan saat ini adalah Badan yg tdk dapat binasa, tdk bisa mati, dan ini akan kita (SEMUA org Percaya) yg masih hidup ataupun yg sdh meninggal, pasti akan mendapatkan nya. BADAN BARU yg tdk akan mati lagi, tdk akan sakit lagi, dan tdk akan susah sedih lagi, tdk akan lelah lagi. Badan yg bisa menembus kecepatan cahaya dan Alam Semesta akan menjadi ajang tempat bermain kita. Inilah satu-2 nya penebusan yg belum selesai utk org Percaya, Keselamatan Badaniah yg penuh, sehingga rampunglah sudah Keselamatan kita: Badan, Jiwa, dan Roh.
Dgn badan ini kemudian kita akan melihat kebawah ke bumi yg mengalami masa kesengsaraan 7 tahun dan bersama Yesus kita akan “Reign” memerintah bersamaNya. Dan, Sebelum Israel hancur, Yesus akan datang menyelamatkan nya dan Yesus akan memerintah dari kota Yerusalem. Dan dunia akan mengalami keindahan sempurna spt Surga di bumi.

Amen.

 

2 thoughts on “The Rapture And End-Time Tribulation Explained—Part 1, 2, 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s